Home > Common > Kota termahal di Asia – Asia’s Most Expensive Cities

Kota termahal di Asia – Asia’s Most Expensive Cities

Di koran Star Malaysia kemarin, ada artikel menarik tentang kota termahal di asia, terutama diukur dari survey belanja para expatriate di kota2 tersebut.

Berikut daftarnya (dalam kurung menyebutkan ranking dunia tahun ini):

Seoul

1. (7) Seoul, Korsel

2. (13) Tokyo, Japan

3. (79) Hongkong

4. (94) Taipei

5. (95) Beijing

6. (100) Shanghai

7. (122) Singapore

8. (153) Jakarta !!!!

9. (168) Bangkok

10. (177) Mumbai

14. (197) Kuala Lumpur

…ngga nyangka, ternyata Jakarta cuman satu tingkat di bawah Singapore dan jauh di atas KL. Alhamdulillah kalo bisa dapet gaji standard London tapi kerja di KL he he he

Categories: Common
  1. December 13, 2007 at 3:01 pm

    di Singapura sini harga property yg gila2 an. Sewa apartement di tempatku naik hampir 100%. Phew.

  2. January 6, 2008 at 12:33 am

    Kalau anda jeli melihat point2 untuk menentukan rating ini maka kita tahu bahwa kebutuhan kehidupan kita barangkali berbeda dengan mereka.
    Misal harga masuk “cafe” (plus jajan) tentunya, di Jakarta itu jauh lebih mahal dr di KL. Namun karena kebutuhan ke Cafe itu bukan urusanku maka ga berpengaruh buatku. Kalau baju mungkin tidak termasuk dalam faktor ini sehingga KL menjadi lebih murah.
    Selain itu kalau aku di Jkarta ga bakalan tinggal di Apartmen, mendingan di Bekasi🙂
    Ini lebih penting utk kebutuhan expat, lah kalau kita di JKT bukan expat je😛

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: