Home > islam > Law of Attraction

Law of Attraction

beberapa minggu belakangan ini saya sedang mencermati teori ‘law of attraction’ yang sedang ramai saat ini dibicarakan, terutama setelah peluncuran film ‘the secret’ dan juga buku yang best seller ‘quantum ikhlas’ dari erbe sentanu.

pada intinya law of attraction menyatakan bahwa manusia adalah medan magnet yang berkekuatan luar biasa besar dan mampu ‘menarik’ apa2 yang difokuskannya untuk menjadi kenyataan. jika kita berperasaan (bukan cuma berfikiran) positif terhadap sesuatu insyaalllah akan jadi kenyataan.

 

secara umum hal2 seperti ini sudah banyak dirasakan oleh sebagian besar dari kita, dimana saat kita ingin sesuatu (ada syaratnya: fokus dan IKHLAS) dengan perasaan positif gak lama kemudian akan jadi kenyataan. kebalikannya, jika kita ‘ketakutan’ akan sesuatu, biasanya yang ditakuti akan menjadi kejadian.

sebenernya hukum ini sama saja dengan hukum ‘husnusdzhon’ alias bersangka baik. hanya saja, kali ini ditambahkan dengan beberapa attribut:

harus fokus, visualisasikan keinginan kita (baik dengan gambar maupun tulisan), selalu optimis dan terutama sekali: lakukanlah dengan ikhlas…

Categories: islam
  1. February 28, 2011 at 6:25 pm

    ok

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: