Home > EPC and Migas > Truba dipimpin mantan menteri

Truba dipimpin mantan menteri

mungkin banyak yang belum tahu kalau sejak mid November lalu, Truba Jaya Engineering dipimpin oleh Pak Erman Suparno (mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi 2005-2009).

TJE masih serius menggeluti proyek2 konstruksi di bidang power plant seperti 1x660MW di Paiton dan juga Tanjung Jati – B 2 x 660 MW.

Awalnya TJE bernama Truba Jurong Engineering (gabungan Tri Usaha Bakti / grup TNI-AD dan Jurong Engineering dari Singapore). Mulai tahun 2007, namanya berubah menjadi Truba Jaya Engineering (Jurong Eng tidak lagi sebagai pemilik saham).

Berita tentang posisi Presdir di TJE diambil dari sini

Jakarta, RMexpose.Kemana Erman Suparno setelah tidak lagi menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi? Di Wisma PSM, Tanjung Barat, Pasar Minggu, kini Erman bisa ditemui. Kembali ke habitat lama, menjadi profesional di bidang konstruksi.

Posisi Presiden Direktur di PT Truba Jaya Engineering dipe­gang­nya sejak pertengahan No­vember lalu. Baginya, ber­kar­ya sebagai profesional bukan se­ka­dar bagian dari upaya ak­tua­lisasi diri. “Ini bagian dari upaya sa­ya untuk mengabdi kepada ne­geri ini. Ada 20 ribu pekerja yang ber­gabung. Jadi kan tetep aja masih ngurus pekerja, he..he,” te­gas Erman kepada Rakyat Merdeka di Jakarta, kemarin.

Terlebih, kata Erman, kebu­tuh­an bidang infrastruktur dan pe­nyediaan listrik saat ini sangat di­butuhkan. “Proyek yang dita­nga­ni antara lain power plant dan ber­bagai bidang konstruksi,” katanya.

Meski baru di Truba Jaya En­gi­neering, Erman mengaku siap se­gera tancap gas. Falsafah ke­pe­mimpinannya pun sederhana, se­gala yang terkait perusahaan ha­rus dibicarakan. “Piye enake, apa enake, ayo dirembug bareng. Ba­gai­mana dan apa yang mesti dila­kukan agar lebih baik, ayo kita diskusikan bersama,” ujarnya.

Dia menegaskan perlunya un­tuk tetap memelihara kekom­pa­kan tim dan semangat serta jiwa men­­cintai perusahaan sebagai mo­dal untuk terus mengem­bang­kan dan membesarkan PT Truba.

Perusahaan yang omsetnya puluhan triliun itu, kini menunggu sentuhan tangan dingin Erman. Pria yang juga pernah menjadi petinggi di PT Pembangunan Pe­rumahan (PT PP) itu, selain men­jadi Presdir, juga dipercaya se­ba­gai advisor CEO Truba Grup. “Se­­luruh kemampuan saya akan di­curahkan di perusahaan. Insya Allah sesuai target,” tandasnya.

Categories: EPC and Migas
  1. tukang listrik
    December 26, 2009 at 1:39 am

    Truba pemain lama dan pengalaman di bidang konstruksi listrik. Saat ini lahan power plant makin subur berkat proyek 10000 MW PLN. baik itu PLTU ataupun geothermal dan lain2. Nice post untuk juragan kampungmelayu🙂

    Salam,

    ETAP Engineer

  2. kuli euy..
    June 30, 2011 at 3:15 am

    Truba mempunyai skill d bidang power plant,,dan itu terbukti banyak skali hasil dari apa yg telah dikerjakn slama ini..
    ada satu masukan dari saya (pernah kuli d truba)..
    sekiranya tidak merepotkn,,tolong kedepankn sportifitas kerja dan bukan loyalitas semu..serta hilangkan mental TERJAJAH..
    semoga truba maju terus..!!!

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: