Home > Common > 100 ribu visitors!

100 ribu visitors!

hari ini (3 agustus 2010) alhamdulillah, berdasarkan blog stats, sudah ada lebih dari 100ribu visitors ke blog ini. jika dihitung sejak ‘berdirinya’ pada september 2007, sebenarnya rata-rata visit perhari tidak terlalu tinggi karena hanya diangka 95-100 visit perhari. namun mengingat blog ini sempat ‘vacuum’ beberapa bulan – kalo gak salah di awal tahun 2009 karena berbagai kesibukan, saya kira saya cukup senang juga dengan pencapaian ini.

blog ini awalnya ditulis dengan niatan berbagi /sharing tentang pekerjaan menjadi ‘regional expatriate’ ketika saya bekerja di Foster Wheeler Energy Limited Sdn Bhd (konsultan Petronas Penapisan Melaka, Malaysia). karena pada saat tinggal di Melaka tsb koneksi internet lumayan cepat dan banyak waktu luang, saya akhirnya dapat menulis beberapa blog.

didukung pengalaman saya sebelumnya bekerja sekitar 10 tahun di PT Rekayasa Industri, blog-blog yang saya tulis akhirnya saya arahkan tentang dinamika bekerja di dunia EPC sekaligus sharing tentang kehidupan di Malaysia yang beberapa di antaranya cukup menggelitik.

ketika beberapa saat kemudian saya pindah ke Hess Indonesia Jakarta (untuk project Ujung Pangkah Wellhead B Platform) blog ini sempat tersendat karena saat itu kelihatannya orientasi saya yang semula berada di sisi EPC kemudian harus beralih ke sisi ‘Client’ (agak-agak gegar budaya he he).

akhirnya di mid 2008 saya menambahkan kata ‘dan Oil & Gas Company’ di kata-kata ‘…berbagi cerita tentang engineer’s life’

saat saya pindah (lagi) ke Petronas Carigali (Muriah) Jakarta, saya sempat ‘gak ada ide’ untuk menulis karena beberapa alasan non teknis dan juga karena saat itu saya tidak banyak berhubungan dengan EPC company. ditambah lagi Petronas Carigali Jakarta sendiri tidak banyak mempunyai ‘dinamika’ di pekerjaan kesehariannya (karena memang belum berproduksi).

ketika akhirnya sampai pada saat ini saya berkarir di salah satu oil and gas company (yang memiliki ratusan offshore platform) sebagai senior – lead mechanical/piping/pipeline engineer di corporate engineering group, boleh dibilang blog2 saya akhirnya lebih bernuansa ke dinamika di Oil Company dibandingkan dengan di EPC. untungnya, karena kebetulan scope pekerjaan saya tetap bersinggungan dengan EPC contractor, alhamdulillah saya masih punya beberapa bahan tulisan di dunia EPC. ini juga karena tingkat ‘dinamika’ di ONWJ yang cukup tinggi (maklum sudah 30 tahunan berproduksi) sehingga ide-ide dapat mengalir lebih deras.

yang cukup menarik dari perjalanan blog ini adalah saya mendapatkan banyak kawan2 baru maupun ketemu dengan kawan2 lama yang kebetulan sedang searching (googling) tentang dunia migas dan akhirnya ‘nyasar’ ke blog ini.

blog ini memang menjadi wahana saya untuk ‘ngobrolin’ dunia migas di Indonesia, dengan harapan ada diskusi yang menarik dengan para pembacanya dan juga saling bertukar informasi.

mungkin dibandingkan blog yang lain, kampungmelayu.wordpress.com ini kurang ‘seksi’ dan ‘fancy’ karena memang posting2 saya kadang sangat spesifik di dunia migas dan saya sendiri kurang ‘trampil’ dalam mengolah kata-kata / tulisan dari ribuan ide yang ada di kepala.

kepada para pembaca yang saya hormati, terimakasih atas dukungannya selama ini (setidaknya menyempatkan membaca coret-coret ini). dari sekitar 130-an posting, saya sangat berharap semoga ada setidaknya 1 posting dari saya yang menjadi manfaat untuk para pembaca.

oh ya, mohon maaf lahir batin, semoga Ramadhan yang insya allah dimulai minggu depan dapat kita jalani dengan penuh keberkahan.

Categories: Common Tags:
  1. August 4, 2010 at 6:22 am

    Assalammu’alaikum

    Congratulation for your achievement, saya merasakan manfaat dari tulisan yang anda buat. Terus berkarya dan semoga sukses selalu.

    — agung–

  2. tukang listrik
    August 8, 2010 at 2:52 pm

    Selamat ya pak. Semoga semakin sukses utk blognya dan penulisnya. Btw mantan penghuni Kalibata ya Pak. Kalibata lg banyak project neh ^^

    Salam,

    Tukanglistrik

  3. f~r~i~s~t~i
    August 12, 2010 at 7:19 pm

    Mantap Di, maju terus … ! Mohon maaf lahir dan batin juga ya ….

  4. sangpenjelajahmalam
    August 15, 2010 at 6:16 pm

    Wah kapan blog saya spt itu???

  5. Mochtar
    August 18, 2010 at 7:00 am

    Hatur nuhun. Isi blog benar-benar berguna, meskipun bagi saya pribadi – agak terlambat menemukan, karena setelah kelar join dengan PJC-EPC sebagai DCC baru nyangkut. Smoga South Mahakam banyak diulas plus EPC terkait.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: